Kuningan City, The Adams dan Romansanya

Usai menyaksikan The Adams.

Lagi-lagi Kuningan City. Ini bukan tentang kabupaten yang ada di Jawa Barat, tapi sebuah pusat perbelanjaan yang berada di bilangan Jakarta Selatan. Gak tau kenapa tempat ini selalu punya kesan khusus buat gua.

Pertama kali menginjakan kaki di mal tersebut sekitar 2017. Tentu saja bukan untuk belanja, tapi mencari uang. Lebih tepatnya sebagai calon pekerja.

Sekitar tujuh tahun yang lalu itu, di lantai paling atas Kuningan City, gua datang mengenakan kemeja dan celana jeans mengikuti seleksi kerja untuk lowongan reporter. Prosesnya tentu berjalan lancar karena gua diterima dan sampai saat ini masih bekerja di media tersebut.

Bertahun-tahun berlalu, Kuningan City kembali menghadirkan cerita buat hidup gua. Di sebuah hall, tempat yang sama saat gua ikut seleksi kerja, gua menyaksikan salah satu band favorit gua manggung.

Bukan band besar. Hanya band indie lawas dari Jakarta Pusat: The Adams.

The Adams tampil dalam Music Gallery di Kuningan City.

Ini bukan kali pertama gua menyaksikan penampilan The Adams secara langsung, tapi Sabtu malam, 9 Maret 2024, itu tetap terasa spesial. Sebab kali ini gua menyaksikan mereka bersama seorang partner: Rahma.

Meski hari itu The Adams main di festival bareng musisi lain, tapi cuma band itu doang yang gua dan Rahma saksikan dari awal naik panggung hingga bubaran. Seakan kami datang memang untuk The Adams. Konser The Adams itu pun resmi jadi pertunjukan musik pertama yang gua saksikan bersama Rahma.

Memang gua sama Rahma bukan fans berat The Adams. Gua suka lagu-lagu band itu, tapi ga sampai yang garis keras banget. Sementara Rahma, dia sih baru tahu ada band ini dari gua. Dari tiga albumnya The Adams paling cuma dua lagu yang dia tahu: "Hanya Kau" dan "Timur". Itu juga karena gua pernah muterin lagunya ke dia.

Tapi The Adams punya cerita sendiri buat gua dan Rahma. Lagu "Hanya Kau" yang ada di album kedua mereka pernah gua masukin dalam playlist dengan nama "Mixtape"yang gua kasih ke Rahma saat kami belum berpartner. Selain itu gua juga menggunakan sepenggal lirik "Timur", dengan sedikit ubahan, saat menyatakan perasaan ke Rahma.

Gua dan Rahma sebelum nonton The Adams.

"Hanya Kau" dan "Timur" adalah dua lagu The Adams yang pengen banget gua dengarin langsung bareng orang yang spesial. Dan itu terjadi pada 9 Maret 2024.

Sabtu malam itu gua mendengarkan dan bernyanyi bareng tidak hanya dengan orang yang spesial, tapi juga di tempat yang spesial, Kuningan City, tempat gua menyampaikan perasaan ke Rahma.

Iya, di mal itu, 3 Desember 2023, dalam perjalanan keluar dari bioskop, sepenggal lirik "Timur" dengan berbagai kata-kata pengantarnya meluncur dari mulut gua. Mencoba meyakinkan perempuan berbadan mungil yang saat itu ada di samping gua, untuk jalan bareng-bareng lebih jauh lagi.

Semesta memang selalu tahu cara membuat hidup jadi lebih syahdu. Tahun lalu gua sama Rahma batal nonton konser Tulus di JiExpo Kemayoran, tapi malah digantikan dengan konser The Adams, mainnya di Kuningan City pula. Ah... lengkap sudah.


Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post