Jersey Pertama Gua, Arema Liga Kansas 96

Replika Jersey Arema Ligina 96/97
Replika Jersey Arema Ligina 96/97. (foto: Fachrul)

Seragam tim sepakbola atau sering disebut jersey, kini sudah menjadi mode tersendiri di kalangan masyarakat. Jersey yang sering dipake suporter saat mendukung tim kesayangan mereka, kini juga digunakan dalam keseharian. Apalagi kalo tim yang mereka dukung menang, beh! bisa ramai yang pake jersey tim tersebut. Gak percaya? coba dateng ke kampus gua setelah laga elclasico pasti banyak tuh yang pake jersey madrid (kalo madrid menang) atau barca (kalo barca yang menang). Atau setelah pertandingan big match Liga Inggris, maka lo bakal nemuin mahasiswa/mahasiswi yang pake jersey tim yang menang big match tersebut. Gak peduli tuh Jersey Ori atau KW, yang penting tetep ada logo tim kesayangan mereka.

Demam jersey ini pun menyerang gua, tapi jersey gua berbeda dari kebanyakan anak-anak di kampus. Jersey gua adalah jersey dari tim lokal alias tim indonesia, yaitu AREMA. Uniknya lagi jersey Arema yang gua pake adalah jersey klasik dari Ligina tahun 1996 atau yang lebih dikenal dengan Liga Kansas. Jersey ini gua beli dari wearemaniastore, toko online dari wearemania.net .

Arema
Skuat Arema di Liga Kansas 1996/97. (foto: google.com)

Jersey klasik Arema ini menjadi jersey pertama gua, meskipun gak ori (belum ada juga kali ya tahun segitu jual jersey ori) gua tetap seneng makenya. Gua pilih jersey ini sebagai jersey pertama gua karena di jersey ini terdapat logo Arema pertama saat mengikuti kompetisi nasional.

Tampilan jersey ini juga unik. Kerahnya berbentuk bulat warna putih dengan kancing 'cetet'. Kalau dilihat dari jauh bentuk kerah lehernya seperti baju pastur. Sepertiga bagian dari jersey ini berwarna putih, sisanya dipenuhi warna biru khas Arema. Kedua warna tersebut dipisahkan oleh 3 garis khas Adidas warna merah-putih-merah. Jersey ini memang diproduksi Adidas, tapi bukan sponsor eksklusif untuk satu klub seperti yang terjadi saat ini. Semua klub kontestas Liga Indonesia menggunakan aparel yang sama hanya beda motif dan warna.

Jersey ini gak akan jadi jersey terakhir gua. Karena gua masih pengen ngumpulin jersey lawas Arema lainnya sampai yang paling baru. Syukur-syukur kalo bisa dapat yang ori. Sekarang gua lagi ngincer Jersey "silver anniversary" Arema keluaran apparel lokal Malang, Ultras. Karena gua dapat kabar jersey ini bakal diproduksi ulang akhir April ini. Kesempatan langka bisa dapatin jersey ini. Maklum saat jersey ini pertama dikeluarin di musim ISL 2012-13 pemesanan jersey ini membludak alias sold out. Bahkan sampai musim kompetisi berakhir masih ada aja Aremania yang memesan jersey ini.

Sunarto dengan Jersey "Silver Anniversary" Arema pada ISL 2012/13. (foto: goal.com)

Semoga aja kabar diproduksi ulangnya jersey "Silver Anniversary" Arema benar. Jadi gua bisa punya jersey tersebut dan yang paling penting itu Ori.


Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post