Pertemuan di Pernikahan Qonit

Foto bareng keluarga bagian cowok-cowoknya doang.

Sabtu, 11 Maret 2023, jadi hari penting bagi ponakan gua, Qonit. Di hari itu dia melangsungkan pernikahan dengan seorang pria asal Cianjur.

Bertempat di halaman rumah di Mahoni, ijab kabul terucap dalam satu tarikan nafas. Sekitar pukul 11.00 WIB Qonit resmi menjadi istri seseorang.

Hari itu rumah di Mahoni jadi saksi keluarga besar kami semakin besar.

Persiapan sebelum menikah.

Momen di Sabtu pagi menjelang siang itu sejatinya tidak hanya jadi hari bahagia bagi Qonit. Tapi juga bagi gua dan mungkin saudara-saudara gua lainnya. Sebab hari itu jadi pertemuan terbesar kami setelah sekian tahun berlalu.

Semua sepupu gua dari klan Mahoni hadir. Tante dan om gua juga datang. Ponakan gua lengkap.

Bukan cuma itu, lokasinya juga di rumah Mahoni. Ini merupakan rumah nenek gua. Tempat biasa kami kumpul saat Lebaran. Tempat dibesarkannya nyokap serta tante dan om gua. Tempat mainnya sepupu-sepupu gua waktu remaja.

Meski bangunannya kini udah banyak berubah, kisah yang terjadi di rumah itu masih melekat di kepala gua. Dan hari itu satu kisah baru tertuang.

Proses ijab kabul.

Acara pernikahan Qonit digelar sederhana. Tapi kehadiran sepupu-sepupu gua yang jarang ketemu itu membuat acara tersebut jadi begitu mewah. Sebab pertemuan ini sangat jarang terjadi.

Terakhir kami pernah liburan bareng keluarga besar itu Agustus 2018. Itu juga formasinya ga selengkap hari ini. Saat itu keluarga Mas Ari dan Bang Iyus ga bisa ikut. Tapi kali ini semuanya hadir kecuali kaka gua yang lagi ada kerjaan di luar kota.

Gua yakin momen ini akan sangat langka. Bahkan lebaran April nanti juga belum tentu bisa ketemu semua kaya gini.

Resmi jadi keluarga baru.

Ah... semoga sih bisa terulang lagi, meski entah kapan itu akan terjadi. Harapannya pertemuan itu selalu dalam keadaan bahagia.

Oh iya, selamat atas pernikahannya buat Qonit dan pasangannya. Bahagia selalu untuk waktu-waktu yang akan dijalani berdua selanjutnya.


Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post