Tumbuh Besar dan Berikan Keteduhan


Sebatang pohon kecil dengan dengan sedikit daun itu tumbuh menjadi pohon yang besar. Batangnya yang kecil kini telah menjadi besar dan melahirkan banyak cabang cabang ranting. Pun begitu dengan daunnya yang kini telah begitu lebat dan berikan ketaduhan bagi siapun yang berada di bawahnya.

Terkadang ada daun yang mengering. Gugur dari rantingnya dan terbang tertiup angin. Bahkan kadang angin yang besar mematahkan ranting-ranting kecil. Adapula batang yang terpaksa dipotong demi bisa menghidupkan satu pohon yang baru.

Yah, mungkin itulah gambaran yang terjadi pada momen lebaran kemarin.

Saudara sepupu gua kini sudah punya keluarga kecil mereka. Om dan tante gua kini telah menjadi kakek dan nenek bagi ponakan-ponakan gua. Rutinitas untuk suwon pun sedikit mengalami perubahan. Keluarga ini semakin besar.

Seperti halnya pohon, ranting-ranting itu kini telah menjadi batang yang besar dan menumbuhkan ranting-ranting baru. Menghadirkan banyak dedaunan yang membuat sang pohon semakin terlihat besar dan teduh.

Ah… semoga keluarga ini selalu bisa memberikan keteduhan.

Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post