Cukup Seri, Arema akan Pecahkan Rekor

Duel Semen Padang - Arema akan menentukan nasib kedua klub. ©bola.net

Arema Cronus akan memainkan duel hidup dan mati saat dijamu Semen Padang di Stadion H. Agus Salim, Padang, Rabu (29/10/2014). Pertandingan terakhir babak 8 besar Indonesia Super League itu akan menentukan lolos atau tidaknya Singo Edan (julukan Arema) ke babak semifinal. Tak hanya untuk Arema, bagi Semen Padang pertandingan tersebut juga akan menentukan nasib mereka.

Di atas kertas Arema lebih diunggulkan. Arema datang ke Padang dengan mengantongi 10 poin unggul satu poin dari pesaingnya, Semen Padang dan Persipura yang sama-sama mengemas 9 poin. Pun begitu bila kita melihat head to head kedua tim tersebut. Arema lebih unggul karena pernah mengalahkan Semen Padang 2-1 di putaran pertama babak 8 besar. Juga dengan Persipura, Arema unggul head to head 4-2 Persipura.

Dengan hitung-hitungan tersebut Arema hanya perlu hasil seri di Stadion Agus Salim. Tambahan satu poin akan memastikan tim kebanggaan Aremania itu masuk ke semifinal tanpa perlu menunggu hasil dari pertandingan Persela - Persipura yang dimainkan setelahnya. Jika hal itu terjadi (lolos ke semifinal) ini akan menjadi rekor baru bagi tim berlogo kepala singa tersebut.

Sepanjang perjalanan Arema di kompetisi liga Indonesia, Arema tak pernah lolos ke babak semi final bila menggunakan format grup, semifinal, dan final seperti saat ini. Hasil terbaik Arema hanyalah lolos ke babak 8 besar. Motivasi untuk dapat lolos ke semi final dan membuat rekor baru tersebut tentu dapat membuat para punggawa Arema semakin bersemangat untuk melumat Kabau Sirah (julukan Semen Padang). Ditambah lagi tim asuhan Suharno - Joko Susilo ini sedang on fire karena di pertandingan sebelumnya berhasil mengalahkan Persela dengan skor telak 4-0.

Patut kita tunggu ke-edan-an Bustomi cs tersebut dalam duel yang akan disiarkan live oleh RCTI pada pukul 15.30 WIB.

Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post