Jalan-jalan

Catatan - www.paulpolos.blogspot.com

Judulnya emang jalan-jalan, tapi ini bukan tulisan tentang perjalanan gua ke suatu tempat. Terus tentang apa dong? ya tentang "jalan-jalan". LOH??? Hahahaha.. ini memang tentang kata "jalan-jalan" yang tiba-tiba aja mengusik pikiran gua saat baca tulisan Tidung, Oh, Tidung milik temen gua. Sebenernya sih gua juga nulis perjalan itu, tapi belom kelar ampe sekarang.

Kembali ke "Jalan-jalan". Sebuah kata sambung yang menjadi trending menjelang liburan. Sebuah kata sambung yang menyenangkan untuk diwujudkan. Sebuah kata yang menjanjikan petualangan baru dan menyegarkan otak. Tapi, bagaimana kalo ternyata hal tersebut justru membuat orang lain marah karena merasa ditinggal? apalagi kalo trip lo dianggap ninggalin tanggung jawab lo? perjalanan itu pasti tidak akan terasa nyaman dan menyenangkan, bukan.

Hal itu pernah gua alamin ama temen-temen gua saat akan pergi ke suatu tempat, bahkan hampir setiap gua pergi selalu aja ada yang marah karena trip tersebut. Celetukan "jalan-jalan mulu lo, bantuinlah di sini. Jangan ninggalin tanggung jawab" atau "jalan-jalan, sendirian aja lo" selalu muncul sebelum dan sesudah gua pergi. Padahal setiap trip yang gua lakuin semuanya udah direncanain dari jauh hari dan terbuka buat siapa aja. Gua ama yang lain juga sadar untuk enggak lari dari tanggung jawab, makanya setiap trip yang kita lakuin selalu kita rencanain dari jauh hari supaya yang lain bisa nyelesain pekerjaannya masing-masing sebelum pergi. Jadi gak ada 'peer' saat pergi nanti. Tapi tetep aja celetukan itu selalu menggema, sampai-sampai gua ama temen-temen gua dijulukin angkatan yang doyan jalan-jalan.

Angkatan gua emang sering ngelakuin trip, meskipun gak selalu lengkap satu angkatan. Mulai dari era caang yang pergi ke Green Canyon, lalu ke Tidung dan Sawarna setelah jadi anggota dan yang paling baru adalah ke Gunung Gede bertajuk 'camp ceria'. Yang terakhir itu merupakan perjalanan yang ingin dijadikan agenda rutin ama anak-anak tapi, dengan tujuan yang berbeda.

Meskipun sering diceletukin yang gak enak, tapi kebiasaan jalan-jalan ini kayanya bakal makin sering dilakuin. Karena gua dengar, banyak juga dari temen-temen caang yang kepingin ngerasain jalan-jalan bareng. Apalagi ada rencana ngebuat seri kedua 'camp ceria'. Ini akan ngebuat kita punya agenda jalan-jalan lagi di tiap liburan dan semoga aja bakal ngikis celetukan-celetukan gak enak itu. Gua juga kepengen ngerasain trip dengan semuanya gak cuma segelintir orang.

Lagi pula bukannya hobi motret ama hobi jalan-jalan itu pas ya?

Pergilah kemana kalian ingin pergi dan abadikan perjalanan itu dengan kameramu. Lalu saat kalian kembali, bawalah kami yang menunggu di ruang kecil ini ke tempat tersebut lewat foto, tulisan dan cerita kalian.

Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post