Merekap 2022

Tahun baru aja berganti. 2022 terlewati sudah. Sebuah tahun yang memunculkan kembali hal-hal lama.

Tahun ini gua kembali naik gunung, tapi dengan cara yang baru yaitu ikut open trip. Ada dua gunung yang gua daki di tahun ini: Gunung Prau (Mei) dan Rinjani (Agustus).

Sebenarnya gua berencana buat naik ke Gunung Selamet, tapi ternyata tahun ini belum ketemu waktunya. Ya, mungkin di 2023 bisa terealisasi.

Soal naik gunung, kayanya bakal berlanjut ke 2023. Gua udah rencanain mau ke mana aja. Gunung Selamet masuk dalam daftar itu bersama Gunung Kerinci yang sekarang masih ditutup karena erupsi. Selain itu gua juga masukin Gunung Lawu ke daftar. Kita lihat aja nanti hasil akhirnya gimana.

Gua sih berharap bisa naik gunung pakai cara lama. Ngeteng bareng teman-teman. Tapi kalau emang sulit terealisasi ya mau gimana lagi paling ikut open trip.

Di 2022 juga akhirnya bisa nonton konser lagi. Panggung pertunjukan banyak digelar tahun ini.

Selama 2022 gua nonton beberapa band di Pestapora, Synchronize, dan Soundrenaline. Ada beberapa band yang baru gua tonton kaya Soegi Bornean, Seringai, The Prediksi (karena mereka manggung sebagai band), Weezer, Potret, Padi, Cokelat. Nama pertama dan terakhir gua tulis khusus pengalamannya di blog ini karena begitu istimewa.

Sayang tahun ini belum bisa ketemu Sheila on 7. Padahal mereka udah mulai wara-wiri. Tapi ga masalah karena mereka bakal ngebuka perkonseran gua di 2023. Gua udah ngantongin tiket konser tunggal mereka di Jakarta, 28 Januari nanti. Di tambah lagi PPKM udah dicabut jadi ga perlu khawatir bakal batal digelar karena corona.

Dari dunia kerjaan, 2022 sempat dijanjiin bakal dapat tanggung jawab baru, tapi belum terealisasi. Ya mungkin belum rejekinya di tahun itu. Paling penting yang sekarang dijalanin masih menyenangkan dan semoga makin menyenangkan di 2023.

Oh, iya di 2022 juga khirnya gua ngejalanin dinas luar kota (DLK) lagi. Udah lama gua ga jalan-jalan ke luar kota buat kerja.

Untuk DLK kali itu gua dapat ke Kupang, NTT. Tetap menyenangkan buat gua, meskipun dalam perjalannnya ada yang kurang.

Sebelum menutup tahun, gua membeli barang lama: Honda C70. Motor tua yang dulu pernah ditawarin ke gua pas SMP. Udah lumayan lama gua pengen beli motor itu, dan baru kesampaian di akhir 2022.

Setelah menimbang berbagai hal, mencari ke sana dan ke sini, akhirnya memutuskan membeli motor berjulukan "Pitung" itu di Jakarta. Cukup menguras tabungan buat datangin tuh motor ke rumah. Sempat kena tipu juga. Benar-benar jadi pengalaman yang seru. Kapan-kapan gua cerita di sini soal motor itu.

Hal lama lainnya yang kejadian di 2022, beli CD sama kaset. Bahkan sekarang gua lagi order playernya. Kalau sesuai rencana bakal sampai di pertengahan atau akhir Januari 2023.

Untuk kasetnya, semuanya Sheila on 7. Gua juga pengen beli lagi CD-CD mereka yang lain. Pengen ngelengkapin dari album 1 sampai yang terakhir. Tapi ga sekaligus juga sih. Dicicil lah karena harganya lumayan.

Gua juga mau beli CD atau kaset dari band-band lain yang emang lagunya gua sering putar di aplikasi streming lagu. Sebagai bentuk apresiasi atas karya mereka yang menyenangkan itu. Juga sebagai bagian dari mengarsipkan, kalau-kalau aplikasi streming digitalnya bubar jalan. Jadi gua masih bisa dengar lagu-lagu mereka, karena analog kan lebih abadi dari digital. Hahaha...

Satu hal lagi yang terjadi di 2022 adalah gua menyatakan perasaan lama ke seseorang. Sayangnya yang dituju bilang "belum bisa". Sedih? Pasti ada, tapi tetap diterima dengan baik. Setidaknya ada rasa lega karena bisa jujur atas semua rasa yang terpendam sekian lama.

Gua masih percaya kalau berjodoh suatu saat akan bertemu lagi. Semoga saat itu datang gua belum terlambat. Setidaknya untuk mencoba sekali lagi, jika rasa yang sama masih ada.

Kesedihan lainnya di 2022, gua ditinggal lagi sama satu sepupu gua. Obituari tentangnya gua tulis di blog ini. Semoga 2023 tidak ada kabar duka.

Hmmm, sepertinya cuma itu rekapan gua buat 2022. Banyak yang seru, ada yang sedih, tapi yang menyenangkan juga ga sedikit.

Selamat tinggal 2022, selamat datang 2023! Semoga makin banyak hal-hal baru yang menyenangkan di tahun ini.


Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post