Tampilan Baru, Template Premium

Template Paulpolos
Dua template yang pernah digunakan.

Bergonta-ganti template untuk blog memang bukan hal baru bagi gua. Sejak masih beralamat  di anak-polos.blogspot.com hingga berganti menjadi paulpolos.blogspot.com tampilan blog ini sering gua ubah. Dari semua perubahan itu ada 2 tmplate yang gua ingat: Busby dan Main Photo. Keduanya cukup lama gua gunakan sebagai tampilan dari blog yang terdaftar sejak 2009 ini.

Template Busby gua download secara gratis di salah satu web penyedia template blog. Tampilannya yang sederhana dan terdapat auto readmore membuat gua tertarik dengan template ini. Ditambah lagi warna dasar yang digunakan adalah putih dan hitam. Satu hal yang kurang dari web ini adalah slider yang tidak berfungsi dan ada warna kuning yang menghiasi beberapa bagian template.

Penggunaan Busby berakhir ketika gua salah dalam mengedit HTML template tersebut. Apalagi saat itu ramai template dengan tempilan yang responsive dan lebih ringan saat dibuka di smartphone. Jadilah gua beralih ke template baru: Main Photo.

Main Photo adalah template yang gua pilih karena fitur responsive dan tampilannya yang mengutamakan foto. Tapi apa mau dikata, template gratisan memang ga bisa se-optimal yang terlihat saat demo template tersebut. fitur responsive-nya tidak sesuai dengan ekspektasi gua. Meski begitu, gua cukup nyaman menggunakan tampilannya. Tentunya dengan penyuntingan sana-sini.

Sekarang gua kembali merubah tampilan blog ini. Kali ini berbeda dengan yang gua sebut di atas, karena gua menggunakan template premium. Keputusan itu agar template yang gua gunakan berjalan optimal. Selain itu, dengan menggunakan template berbayar gua bisa  terlepas dari aturan hak cipta dan lebih bebas dalam memodifikasi template tersebut. Juga sebagai bentuk apresiasi gua buat yang buat template ini.

Gua beli template ini di Soratemplates.com seharga USD 6.75. Untuk pembayarannya gua menggunakan jasa Mas Irwan Sugiharto dari lovingindonesia.com. Kebetulan ia menyediakan jasa pembayaran online untuk pembelian dari situs di luar. Maklum gua gak punya kartu kredit ataupun paypal.

Begitu proses pembayaran selesai, gua pun mulai melakukan instalasi. Penyesuaian di sana-sini hingga akhirnya jadi seperti saat ini. Sejauh ini gua merasa puas dengan tampilan dan fitur yang tersedia di template ini.

Jadi selanjutnya tinggal kembali giat menulis hal-hal baru.

Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post