Masih Harus Banyak Belajar


Beberapa waktu yang lalu gua hunting untuk nyelesain Tugas 22 dari Kaphac. Tapi sayang hasilnya gak ada satu pun yang diterima. Padahal gua dah ngerasa bahwa tuh foto bakal lolos, tapi ya sudahlah kita hunting lagi aja...

Menurut mereka kesalahan dari poto gua terletak di Time atau waktu pengambilan gambarnya. Bukan pagi, siang atau sore-nya tapi waktu si subjek layak atau menarik untuk di poto. Seperti saat Soekarno mengacungkan jarinya kelangit saat pidato atau ketika SBY mengusap mukanya ketika berpidato.

Foto gua emang bukan foto Presiden yang pidato. Melainkan demonstrasi yang terjadi di Monas dan depan Istana Negaa. Memang, setelah gua lihat beberapa kali potogua emang terlihat kurang menarik. Bahkan terkesan seperti foto dokumentasi tok.

Iri juga waktu lihat foto teman ada yang lolos. Padahal konsepnya sederhana tapi karena Time-nya tepat fotonya jadi terlihat menarik.


Mungkin tapi sepertinya harus. Yap, gua harus lebih bersabar dan cerdas dalam moto karena untuk dapat Time yang tepat 2 hal itu yg harus diperhatikan. Bersabar menanti momen dan cerdas dalam membaca situasi. Juga lebih sering melihat foto, biar lebih banyak referensi.

Previous Post Next Post