Pembalap Jepang Kembali Balapan Penuh di Motogp 2018

Cover Motogp - Paulpolos.blogspot.com

Musim depan Motogp akan kembali memiliki pebalap Asia. Kabar itu datang dari tim LCR Honda. Tim yang bermarkas di Monaco tersebut mengumumkan Takaaki Nakagami sebagai pebalap utama mereka untuk musim 2018.

Bergabungnya Taka akan membuat Jepang kembali memiliki pebalap di kelas utama. Pebalap terakhir Jepang yang membalap secara penuh satu musim adalah Hiroshi Aoyama. Karirnya di Motogp berakhir pada 2014 bersama tim Drive M7 Aspar Honda. Sejak itu, pebalap Negeri Matahari Terbit hanya menjadi test rider atau pebalap pengganti untuk beberapa tim di Motogp.

“Kami sangat senang untuk menyampaikan Takaaki sebagai anggota baru tim kami,” ujar CEO LCR Honda, Lucio Cecchinello

Lucio juga mengatakan, ia sangat termotivasi untuk bekerjasama dengan pendatang baru seperti Taka. Menurutnya, Taka telah menunjukan potensi yang besar sejak debut di usia remajanya.

Taka adalah pembalap asal Jepang yang saat ini membela Idemitsu Honda Team Asia di ajang Moto2. Ia telah menjalani balapan di kelas menengah tersebut sejak musim 2012. Pebalap 25 tahun itu mendapatkan pencapaian terbaiknya pada musim lalu. Saat itu ia berhasil mengakhiri musim di posisi 6 pebalap.

“Masih tersisa tujuh balapan di Moto2 musim ini, termasuk Grand Prix Jepang. Saya akan konsentrasi untuk semua itu, sambil mengembangkan kemampuan yang saya butuhkan untuk musim depan. Saya harap semua orang akan terus mendukungku seperti saat ini,” ujar Takaaki Nakagami.

Kehadiran Taka membuat tim LCR menjadi lebih besar. Pasalnya tim asal italia itu akan memiliki dua pebalap musim depan. Selain Taka mereka juga masih menggunakan jasa Cal Crutchlow untuk musim 2018. Keduanya akan mengendarai Honda RC213V.

Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post