Melihat 25 Pemain Arema untuk ISL 2015

Logo Arema Cronus
Logo Arema Cronus. ©Penyerang.net
Indonesia Super League (ISL) musim 2015 akan digelar pada Februari mendatang. Itu berarti persiapan tim peserta liga kasta tertinggi sepakbola nasional tersebut hanya menyisakan satu setengah bulan. Berbagai cara pun dilakukan para tim peserta guna meraih sukses di musim depan.

Dari Palembang, Sriwijaya Fc bahkan sudah melaunching tim mereka awal Desember lalu. Mitra Kukar memilih ke luar negeri untuk pemusatan latihan mereka. Sedang Putra Samarinda harus rela hijrah homebase ke Bali guna kelangsungan hidup tim mereka. Lalu bagaimana dengan Arema?
Tim kebanggaan Aremania itu memang belum resmi melaunching tim mereka. Manajemen juga tidak mengagendakan ujicoba di negeri orang. Tetapi, itu bukan berarti Arema terlambat bersiap. Saat ini Arema tidak akan lagi bergeliat di bursa transfer karena tim berlogo kepala singa ini sudah rampung dan tinggal menunggu untuk dirilis.

Arema hanya menambahkan tujuh pemain baru sebagai ganti pemain yang hengkang atau tidak diperpanjang kontraknya. Dengan tujuh pemain baru tersebut Arema kini telah memiliki 25 pemain dan jumlah itu sudah cukup bagi Arema mengarungi ISL 2015. Siapa sajakah 25 pemain tersebut?

Penjaga Gawang

Gawang Arema masih akan dijaga oleh Kurnia Meiga pada musim 2015. Selain Meiga, Arema juga mempertahankan 3 kiper mereka dimusim lalu yaitu, Kadek Wardana, Ahmad Kurniawan dan Utam Rusdiana. Nama terakhir sepertinya masih akan menjaga gawang Arema Licek (U-21) seperti musim sebelumnya.

Cukup disayangkan memang talenta muda seperti Utam belum bisa mentas bareng seniornya. Konsitennya Meiga dan kehadiran dua kiper senior menjadi salah satu faktornya. Padahal bila melihat performa musim lalu kedua kiper Arema itu menurut gua kurang memuaskan, khususnya Ahmad Kurniawan. Kakak kandung dari Kurnia Meiga ini, menurut gua gak layak untuk dipertahankan. Selain performanya yang buruk, ia juga sudah terlalu tua. Bila ia tidak dipertahankan oleh manajemen, maka kans Utam untuk main di tim senior akan lebih besar. Tapi manajemen selalu punya pertimbangan lain, jadi kita lihat saja musim depan.

Belakang

Di posisi ini Arema mendatangkan tiga pemain baru yaitu Fabiano Beltrame (Persija Jakarta), Hasyim Kipuw (Persebaya Surabaya) dan Suroso (Persela Lamongan). Ketiga pemain tersebut menggantikan posisi pemain belakang Arema yang hengkang, yakni Thiery Gathuesi, Munhar dan Jimmi Suparno.

Ketiga pemain anyar tersebut akan melengkapi lima pemain belakang Arema yang dipertahankan oleh manajemen. Mereka adalah Benny Wahyudi, Purwaka Yudhi, Gilang Ginarsa, Victor Igbonefo, dan Johan Alfarizie. Total Arema memiliki 8 pemain yang siap dimainkan untuk musim 2015.

Tengah

Kepergian Gustavo Lopez sempat membuat manajemen Arema kesulitan mencari penggantinya. Namun, akhirnya manajemen menjatuhkan pilhannya ke pemain Persiwa Wamena, Sengbah Kennedy. Pemain terbaik Divisi Utama musim 2014 itu dikontrak manajemen selama dua musim.
Selain Sengbah Kennedy, Arema juga mendatangkan dua pemain muda yaitu Ahmad Noviadani (PSIS Semarang) dan Oky Derry (Arema U-21). Tiga pemain baru Arema itu akan melengkapi enam pemain lama Arema, yakni Ahmad Bustomi, Arif Suyono, Juan Revi, I Gede Sukadana, Hendro Siswanto, Dendi Santoso.

Depan

Manajemen Arema tidak banyak merubah pemain di lini depan Arema. Setelah gagal mengotrak mantan pemain West Bromic Albion, Somen Thcoyi yang gagal tes medis, manajemen mengalihkan perhatiannya ke top skorer Divisi Utama 2014, Ablode You Ruddy. Pemain Persiwa Wamena ini ikut seleksi bersama Sengbah di Arema. Ia dikontrak manajemen untuk dua musim kedepan menggantikan Alberto Goncalves yang hijrah ke Malaysia. Permainan padu bersama Sengbah Kennedy yang ditunjukannya selama seleksi dan uji coba membuat tim pelatih Arema jatuh hati padanya.

Kehadiran Rudy melengkapi tiga penyerang Arema musim lalu yang bertahan di tim berlogo kepala singa tersebut. Mereka adalah Samsul Arif, Cristian Gonzales dan Sunarto.

Tidak banyaknya perubahaan yang terjadi di tim Arema dan dipertahankannya pelatih Suharno tentu membuat tim ini bisa lebih cepat padu. Dengan begitu misi juara ISL yang sempat tertunda musim lalu bisa terwujud di musim 2015 ini. Seperti yang diharapkan oleh seluruh Aremania.

Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post