24 Tahun Arema Indonesia


Tak terasa sudah 24 tahun tim berlogo kepala singa, Arema Indonesia (dulu bernama Arema Malang) berdiri. Selama 24 tahun juga Arema mengarungi kompetisi sepakbola nasional. Mulai dari kompetisi semi profesional, Liga Sepakbola Utama (Galatama) hingga kini Indonesia Super League (ISL).

Meski baru mengenal Arema dalam 1 tahun terakhir ini namun, banyaknya Aremania di dunia maya dan media online yang membahas Arema. membuat saya mudah untuk mengikuti perjalanan tim yang bermarkas di kota Malang tersebut.

Logo tim Arema (by Google)
Sedikit mengenai Arema
Berbagai prestasi telah ditorehkan oleh tim berjuluk Singo Edan ini. Mulai dari juara Galatama musim 1992/93, 2 kali juara Copa Indonesia (2006 dan 2007), runner up Piala indonesia 2010, hingga juara ISL 2009/10 dan yang terbaru menjadi runner up di ISL 2010/11.

Tidak mudah buat Arema meraih prestasi tersebut. Berbagai masalah dalam tiap musim kompetisi selalu dateng dan paling klasik adalah finansial. Masalah finansial dalam kubu Arema memang seperti air zam-zam yang tak kunjung henti -tercatat hanya pada saat di pegang PT Bentoel saja masalah ini tak muncul-. Bila tidak ada Aremania (suporter Arema) mungkin sudah lama Arema bubar karena masalah finansial ini.

Yap, Aremania. Jiwa bagi Arema Indonesia. Komunitas suporter yang selalu hadir untuk mendukung Arema dimana pun Arema berlaga. Suporter yang terkenal dengan jargon satu jiwa tersebut juga tak kalah berprestasi dari tim pujaannya, Arema.

Aksi Aremania saat mendukung tim pujaannya, Arema. (poto by: google)
 Penghargaan sebagai suporter terbaik Liga indonesia dan Copa Indonesia berhasil di raih oleh Aremania. Komunitas suporter yang menyebarkan virus Sportivitas dan kreatifitas dalam mendukung tim bola, juga pernah memcahkan rekor muri untuk cap jempol terbanyak.

Harapan dan Doa untuk Singo Edan
Semua Aremania pasti ingin tim pujaannya, Arema menjadi yang terbaik, begitu pun saya. Penyelesaian konflik internal secepatnya hingga pengelolaan manajemen yang baik dan profesional adalah harapan Saya untuk Arema tahun ini. Ingat slogan kita "SATU JIWA!!!" maka bersatulah dalam membangun AREMA. Tak perlu saling sikut dan saling menjatuhkan. Karena Arema tak hanya jadi kebanggaan warga Malang tapi juga warga Indonesia.

24 Tahun AREMA, Tetaplah dalam SATU JIWA!!!

-Salam Satu Jiwa!!!-

Tinggalkan Komentar

Dilarang mempromosikan situs judi, situs porno dan tindak pidana lainnya. Komentarlah dengan etika tanpa melanggar UU ITE.

Previous Post Next Post